Home » , » Muhammad Wahyudin Al-ayubi

Muhammad Wahyudin Al-ayubi

Written By Satria Adhi on Friday, April 17, 2015 | 9:51 PM

Wahh bahagia sekali saya hari ini, mendengar ideologi pak polisi yg luar biasa... beliau bilang seperti ini kepada tukang kopi dan pedagang disekitarnya "ahh... untuk apa kita ribut-ribut masalah kenaikan bbm? Ikutan demo segala, nanti klo kenapa-kenapa anak istri siapa yg mo kasih makan, jadi rakyat kecil jangan mudah dipengaruhi , toohh juga kita masih sanggup beli kok, kenapa harus diributkan?, saya disini hanya berbagi kenyataan yg betul saja... hidup itu simple aja" terlepas berbicara dia seorang polisi gajinya besar atau tunjangannya banyak, setidaknya dia mau berbagi pemikiran positif untuk sekitarnya... sederhana kan, tapi mampu membuka pola pikir setiap orang dengan ideologi dan pemahsman yg baik... semoga banyak polisi yg seperti bapak
Like · Comment · 
  • 2 people like this.
  • Ary Setyawan krn hidup ini simple maka.a smkin byk para oknum polisi yg nyari duit dijalan...hhhaha koplak..
  • Avan Saputra Mandala Tapi kak, dampak kenaikan bbm ya kenaikan harga barang dipasaran. Dan efek kenaikan harga barang ya peminat pembeli berkurang karna uang yang tidak mencukupi, kalo peminat pembeli berkurang otomatis imbasnya ke perusahaan, rupiah pun akan melemah. Setelah rupiah melemah, utang perusahaan terhdap bank asing akan naik(karna pinjaman itu dollar bukan rupiah). Yang hutangnya awalnya cuma 10ribu dollar akan jadi 13dollar.. Ya kalo kaya gini biasanya perusahaan ngambil tindakan, biasanya PHK massal. Dan itu lah kenapa makin marak pencurian dan dan pembegalan di Indonesia, lah untuk mendapat pekerjaan sulit, dan ditambah yang udah kerja kena PHK..
  • Novitasari Sugianti Ary : jangan berfikiran negatif, gak semua orang sama kan... urusan dia mau mungut dijalan ya urusan dia sama Tuhan dan atasannya.. yang baiknya diambil, yang gak baik ya dibuang #simple kan bro... positive thinking aja
  • Novitasari Sugianti Avan : itu semua tergantung kebijaksanaan perusahaan, selo aja hidup udah ada yg atur kok... urusan gaji, phk, pesangon biarkan jadi urusan perusahaan juga... saya yakin mereka punya kebijakan sendiri... untuk masalah tindakan kriminal, saya rasa itu tergantung manusianya, klo manusianya bertakwa dan punya pemikiran positif saya rasa hal-hal tersebut tidak akan terjadi... sama halnya sama banjir, apa itu cuma salah pemerintah? Apa itu cuma tugas pemerintah untuk mencegahnya? Nggak kan?
  • Avan Saputra Mandala Karna kita gak ngerasain posisi kaya mereka, karna kita gak ngerasain namanya bertahan hidup dari kelaparan.. Emang efek kaya gini gak dirasain sama kalangan menengah, tapi kalangan bawah tuh ngerasain banget.. Efek banjir emang dari kita, tapi efek ini ya dari atas, karna kalangan bawah tuh udah melakukan yang terbaik buat pekerjaannya, tapi yang didapet kurs rupiah malah melemah, harga barang semua naik, bbm naik, tapi gaji gak pernah naik.. Untuk jadi negara maju negara kita itu terlalu mundur.. Perusahaan itu punya kebijakan memang, tapi kalo terdesak begitu mereka juga mau gak mau, yang biasanya mesin dijalankan oleh 2 orang, sekarang mereka coba memaksakan menjadi 1 orang satu mesin.. Ini kejadia real gw lihat di perusahaan gw sendiri, dan hasil ngeliat dari komunitas gw kak..
  • Novitasari Sugianti Saya merasakan kok apa yg kamu sampaikan tadi de, bahkan sampai saat ini masih berjuang untuk mencari pekerjaan, tapi saya tidak bersungut-sungut , memang ketika lepas dari pekerjaan saya berfikir, wah besok bagaimana , tidak mungkin selamanya harus bergantung kepada orang tua, belum lagi menerima beban mental karena saya tidak bekerja... tapi seiring waktu saya sadar bahwa itu tidak ada gunanya bersungut" tanpa melakukan apa pun, hanya menambah beban mental kita.. tapi seiring waktu saya mencoba mengubah pola fikir saya, ya jadi saat ini saya jalankan aja yg ada didepan mata saat ini...
  • Ary Setyawan Saya bkan berfikir negatif tpi krn hal ini sdh mnjadi kenyataan..ap anda tdk th ttg masalah ini? Saya pun tdk prnh mengatakn SEMUA tetapi yg saya katakan adalah smakin byk OKNUM polisi yg mlakukan hal tsb..n itu reel..yg saya lkukan sama hal.a dg komentar2 u sblm.a..cb dong ditelaah sblm brkmentar...ingat byk dluar sana yg mungkin terlihat sedih klo membaca koment dr anda n cba bersikap empati wlau sdikit trhdp org2 yg kehidupan.a msh susah..jgn mlihat keatas truz..pegel loh...hhaha
  • Novitasari Sugianti  empati seperti apa yaa yg harus saya lakukan? Ikut bersungut"? Atau ikut mencela pemerintahan?? Ohh apa ikut berdiri di depan gd. DPR/MPR sambil goyang" pager? Coba dong ditelaah comment" saya sebelumnya sebelum berkomentar... hahaaa... mass, empati itu gak perlu di gembar - gemborkan jika anda memang ber empati lakukan sesuatu buat mereka... ya iyalah gw nengok keatas, orang Tuhan ada diatas nengok kebawah mulu yang ada jadi bersungut-sungut dan nyumpahin orang#ishhngeri
  • Satria Adhi jaman penjajahan aja sanggup idupin satu istri dan selusin anak,
    masa sekarang pada ga bisa?
    pada lumpuhkah masyarakat sekarang?
  • Novitasari Sugianti Iya mentalnya lumpuh, maunya kerja dikit tapi dapet banyak...
  • Satria Adhi kerja sedikit hasil banyak klo hasil sendiri sih ga masalah.
    ini kerja dikit, tapi maunya dikasih hasil orang juga.
  • Vatony Octavianus Klo saya boleh ikutan nimbrung sebenarnya smuanya mksdnya bnar kita hrs berempati kpd orng2 yg memang pnya hati dan berfikiran bersih krna yg kebnyakan itu adalah oknum yg "berseragam" tp tdk semuanya sprti itu menurut saya dan saya jga setuju klo kita bsa menempatkan posisi kita sprti mereka yg ekonominya dibwah kita, tdk hanya merasakan hnya dri hati jatuhnya cma kasian doang tp bnar2 dirasakan dan direnungkan bagaimana kalau kita yg ada diposisi mereka. Sebenarnya kita bkan ingin men judget bahwa pemerintahan ini kacau tpi berikan kpd kita kejelasan bahwa semua akan benar2 baik2 saja dan membuat kehidupan kita kmbali tenang mungkin itu pendapat saya
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi that's stupid analogy.. pertanyaan saya ke anda dan polisi bersangkutan adalah apakah kalian pernah merasakan tidak punya uang sama sekali untuk makan anak dan istri..?? apakah anda pernah menjadi seorang guru sekolah dasar di daerah yang hanya mendapatkan gaji Rp.250.000 - Rp.500.000/bulan?? sedangkan gaji tersebut untuk biaya kehidupan satu keluarga.. coba kita rata-ratakan pengeluaran untuk makan sehari minimal 5000 sekali makan.. dan sehari 3x makan jadi totalnya Rp. 15.000/hari untuk makan saja.. bila dijumlahkan untuk jangka waktu sebulan maka totalnya adalah Rp. 450.000/bulan hanya untuk makan.. belum termasuk biaya listrik, pajak, pendidikan, kesehatan dan biaya lainnya..
    so, apakah menurut anda penduduk se-Indonesia ini tidak pernah mengalami kesulitan ekonomi?? apakah menurut anda penduduk Indonesia ini memiliki pendapatan yang cukup untuk biaya kehidupannya sehingga anda dan polisi tersebut berani mengatakan "untuk apa kita ribut-ribut masalah kenaikan bbm?"..?? kalo iaa kenapa angka kemiskinan penduduk indonesia bisa mencapai 27,73 juta jiwa atau sekitar 10,98% dari total penduduk indonesia..??
    coba rekontruksi mind set anda.. dimanakah posisi anda sekarang membela masyarakat indonesia atau membenarkan sistem birokrasi pemerintah yang sudah BOBROk ini?? atau mungkin anda termasuk salah satu dari masyarakat apatis..??
    18 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi mav kalo kata2 saya kurang berkenan di hati ka novi.. itu hanya ungkapan hati saya demi bangsa ini..
    18 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Satria Adhi : anda pernah hidup di zaman penjajahan kah..?? atau anda pernah merasakan rasanya di jajah oleh negara lain selama 350 tahun..?? atau mungkin anda komentar hanya asal jeplak saja..??
    18 hrs · Like
  • Novitasari Sugianti Wah kamu punya nyali juga, buat nyolek Satria Adhi dia orang masa prasejarah... bahkan sebelum kakek, kakek nya kamu ada dia sudah ada Muhammad Wahyudin Al-ayubi
    16 hrs · Like
  • Satria Adhi nah karena anda Muhammad Wahyudin Al-ayubi tidak pernah merasakan hidup di jaman penjajahan. maka bersyukurlah dengan kehidupan anda saat ini. jangan cuma bisa berkeluh kesah saja.

    sesungguhnya orang2 yg pada protes kebijakan pemerintah adalah orang yang tidak lebih baik dari pada seorang pengemis.
    12 hrs · Edited · Like · 1
  • Novitasari Sugianti Gini Muhammad Wahyudin Al-ayubi kalau sudah bawa-bawa kemiskinan, disiitu kadang saya merasa sedih, karena orang yang "miskin beneran" aja kadang mereka gak mau ngaku loh mereka ada diposisi itu, mereka tetap berusaha jika dikasih uang bahkan dia menolak (saya pernah menemukannya di berbagai kesempatan) , katanya beliau masih kuat untuk bekerja, jadi tak mau membebankan orang lain... Padahal saya melihat badannya begitu ringkih,  ,sementara orang yg mengaku "miskin", adalah orang kaya dikampungnya, orang yg mengaku sebagai pengemis, adalah yg memiliki rumah mewah di desanya, orang tua yg berteriak "anak saya gizi buruk, saya miskin dan dimana perhatiannya pemerintah" yang berteriak, badannya gempal, berisi, dan tidak terlihat kekurangan gizi... bukan pemerintahan atau birokrasinya yg BOBROK, tapi MANUSIA yg norma-norma baik kehidupannya menyingkir.. jadi klo misalnya masih mau jadi WNI silahkan terima kebijakan jika tidak, silahkan ajukan menjadi WNA... BUMI INI RUSAK KARENA MANUSIA!!
    12 hrs · Like
  • Avan Saputra Mandala Oiya ngomong2 penjajahan, FYI indonesia itu gak dijajah sama belanda selama 350 kok, dan aceh pun hanya mau mengakuin kalo dia dijajah hanya beberapa tahun gitu.. Dan awalnya belanda ke indonesia kan emang gak ngejajah, cuma membeli rempah2. Kenapa disebut menjajah 350 tahun?
    3 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Satria Adhi : mav bang, bukannya saya tidak bersyukur dengan apa yang telah allah berikan kepada kita.. justru saya sangat bersyukur masih bisa hidup di dunia ini untuk dapat melihat berbagai fenomena-fenomena yang sedang terjadi dan akan menjadi sejarah bagi generasi yang akan datang..
    oke langsung ke intinya.. gini bang, pertanyaan saya, pernah kah abang berpikir kenapa pada tahun 1998 para mahasiswa se-Indonesia memulai reformasi..?? apakah mereka setuju dengan kebijakan-kebijakan alm. pa harto..?? apakah mereka (mahasiswa-mahasiswi yang berdemo saat itu) sama halnya dengan pengemis karena menentang dan memprotes kebijakan-kebijakan pemerintahan..??
    kalau bukan karena mereka berani unjuk gigi untuk menentang kebijakan pemerintah bahkan berani melengserkan presiden kala itu mungkin sampai sekarang kita masih akan mengalami yang namanya KKN besar-besaran, Dwi Fungsi ABRI, 70% PAD harus disetor ke Jakarta sehingga melebarkan jurang pembangunan antara pusat dan daerah, dan lain sebagainya..
    so, saya mahasiswa yang masih peduli dengan bangsa ini karena saya bukan mahasiswa apatis yang hanya mengikuti arus kehidupan ini yang tidak peduli dengan kondisi sekitar, yang tidak peduli dengan saudara sebangsa dan setanah air, yang tidak peduli dengan kecurangan-kecurang yang terjadi di dalam pemerintahan..
    3 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Novitasari Sugianti : untuk pendapat ka novi saya sangat setuju.. memang masyarakat yang benar-benar "Miskin" tidak akan merasa dirinya itu "Miskin".. tetapi apa kita tidak peduli dengan kondisi mereka..?? bila mereka tidak ingin di bantu secara ekonomi kenapa tidak kita bantu dengan kontribusi..?? dengan cara apa..?? siapa yang membuat mereka menderita seperti itu..?? saya berani mengatakan PEMERINTAH lah yang menyebabkan hal itu.. 
    setiap manusia pasti melakukan kesalahan bahkan mereka sengaja melakukan kesalahan tersebut demi kepentingan pribadinya.. lalu apakah ketika mereka melakukan kesalahan kita hanya berdiam diri..?? manusia hidup pasti membutuhkan manusia lainnya (Teori Manusia Sebagai Makhluk Sosial)..
    so, kita harus tetap saling mengingatkan ketika ada manusia yang melakukan kesalahan..
    3 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Avan Saputra Mandala : saudara silahkan baca kembali sejarah Indonesia dan silahkan mengkaji konsep Military Belanda VOC.. kaitan monopoli dengan penaklukan militer atas territorial Nusantara, berapa ratio biaya belanja militer dibanding modal awal disetor VOC sebagai perusahaan dagang, berapa jumlah koloni settlements yang di bentuk VOC, berapa jumlah benteng yang dibangun VOC plus eskalasi jumlah prajurit berikut eskalasi gajinya, apakah VOC lebih cenderung berlaku pemerintah atau berlaku merchant pedagang.. silahkan saudara kaji terlebih dahulu..
    3 hrs · Like
  • Avan Saputra Mandala http://rovylicious.blogspot.com/.../indonesia-dijajah...

    Silahkan dibaca ya om




    nah iya bang, ane dari dulu juga mikir, bukannya dulu...
    ROVYLICIOUS.BLOGSPOT.COM|BY READ . WRITE . LISTEN
    2 hrs · Like
  • Avan Saputra Mandala Oiya om wahyudin, dibaca artikel yang saya kirim sebelumnya ya.. Oiya om wahyudin, minta artikel terkait jawaban nya dong.. Butuh artikel...

    Oiya, makasih ya om atas jawabannya, jadi saya belajar, kita saling sharing ya om, dan kalo saya salah mohon diingatkan 
    2 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Avan Saputra Mandala : oke referensi anda lumayan bagus.. mungkin arti dari "menjajah" dalam konteks ini adalah "menguasai".. tapi dalam arti lain menjajah dapat dikatakan menindas dan memerintah suatu wilayah.. sudah jelas tertulis dalam artikel yang saudara maksud yaitu pertama "...portugis memantapkan kedudukannya di Maluku dan sempat meluaskannya pendudukannya ke Timor..." pertanyaannya dengan cara apakah mereka memperluas pendudukannya..??

    kedua, "...VOC akhirnya menjadi "negara dalam Negara" dan dengan itu pula mulai dari masa Jan Pieterszoon Coen (1619-1623 , 1627-1629) sampai masa Cornelis Speelman (1681-1684) menjadi Gubernur Jenderal VOC , kota" dagang di Nusantara yang menjadi pusat perdagangan rempah" berhasil dikuasai VOC . Batavia (sekarang Jakarta) menjadi pusat kedudukan VOC sejak 1619 , Ambon dikuasai tahun 1630 . Beberapa kota pelabuhan di Pulau Jawa baru diserahkan Mataram kepada VOC antara tahun 1677-1705 . sementara di daerah pedalaman , raja" dan para bupati masih tetap berkuasa penuh . peranan mereka hanya sebatas menjadi "tusschen personen" (perantara) penguasa VOC dan rakyat..." apakah itu menunjukan bahwa VOC sudah menguasai indonesia..?? 

    ketiga, "...selama satu abad kemudian , Hindia Belanda berusaha melakukan konsolidasi kekuasaannya mulai dari Sabang-Merauke . namun , tentu saja tidak mudah . berbagai perang melawan kolonialisme muncul seperti Perang Padri (1821-1837) , Perang Diponegoro (1825-1830) , Perang Aceh (1873-1907) , Perang di Jambi (1833-1907) , Perang di Lampung (1834-1856) , Perang di Lombok (1843-1894) , Perang Puputan di Bali (1846-1908) , Perang di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (1852-1908) , Perlawanan di Sumatra Utara (1872-1904) , Perang di Tanah Batak (1878-1907) , dan Perang Aceh (1873-1912)..." kenapa bisa terjadi perang bila memang tujuannya hanya berdagang..??

    tidak usah panjang2 membahasnya.. di sini kita bukan membahas tentang penjajahan masa kolonial Belanda saja atau sejarah.. tapi masa penjajahan yang di lakukan dari zaman portugi, inggris, belanda dan jepang.. memang bila di kalkulasikan tidak mencapai 350 tahun.. tetapi tetap saja yang namanya di jajah oleh negeri lain selama 3 abad lebih adalah masa di mana Nusantara (nama negeri ini saat masih menjadi negara kerajaan, pendapat saya sendiri.. hehe) mengalami masa keterpurukan bagi penduduk pribumi..
    2 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi kenapa jadi membahas sejarah yaa.. hahaha.. 
    oia, saya minta mav yaa kalo banyak kata2 saya sedikit menyinggung perasaan saudara semua.. hehe.. di sini saya hanya ingin berbagi pengetahuan dan paradigma saya kepada anda semua.. sembari mencari solusi dari permasalahan ini dari pendapat-pendapat yang saudara sampaikan.. hehe..
    2 hrs · Like
  • Satria Adhi ok kita bandingkan dengan 1998 dan 20 mei yang akan datang.
    1998 mahasiwa demo karena KKN yang terjadi di pemerintahan, dan saat ini rakyat disuap dengan subsidi besar2an diberbagai sektor.
    Karena subsidi besar2an, maka rakyat dimanjakan (disuapin).


    setelah orba turun, subsidi mulai dialihkan ke sektor tertentu, tetapi tetap masih banyak yang salah sasaran, contohnya BBM.
    banyak BBM yang tidak sampai kerakyat yg membutuhkan, banyak BBM diselundupkan. banyak penimbunan BBM.

    saat ini juga masyarakan indonesia sudah terbuai dimanja orde baru, sehingga ketika terjadi kenaikan harga yg sedikit ke harga normal, rakyat berteriak merasa terjepit.

    Kenapa bisa begitu? ya karena rakyat sudah terlalu lama dimanja sehingga menjadi lumpuh.

    bandingkan dengan demo mahasiswa yang katanya #InTELEK 20 mei mendatang, mereka demo karena harga yang naik (sudah ditak dapat subsidi).
    kenapa harga naik? karena biaya transportasi naik? sehingga harga bahan juga naik?

    ya memang biaya transport barang memang menjadi naik.
    tetapi sebenarnya jika transportasi barang dikembalikan seperti semula, maka harga bisa jauh lebih murah dibandingkan jaman sebelum jokowi ataupun SBY.

    pernah anda sekarang melihat kereta barang? pasti jarang.
    dulu saya sering melihat kereta barang yang lewat, tetapi sekarang ini sudah jarang.

    biaya pengiriman dengan kereta dibanding truk jauh lebih murah menggunakan kereta.

    mau sampe kapan jadi #BeGoOnLine Muhammad Wahyudin Al-ayubi
    1 hr · Like · 1
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi Satria Adhi : pertanyaan saya kenapa harga biaya transport barang bisa naik sehingga menyebabkan kenaikan harga barang, biaya transportasi naik, harga bahan juga iktan naik..?? bukankah pengaruh BBM naik..?? atau mungkin ada alasan lain yang menyebabkan harga transport barang naik..?? apakah perusahaan-perusahaan ekspedisi mau mempertahankan harga pengirimannya tetap murah sedangkan harga bahan bakarnya saja naik..?? rugi donk kalau begitu..??

    subsidi bukanlah kebijakan pemerintah untuk menyuap atau memanjakan rakyat tapi untuk membantu meringankan beban rakyat yang tidak mampu (seharusnya)..
    bila anda mengatakan subsidi itu memanjakan rakyat berarti anda sama sekali belum memahami arti dari subsidi itu sendiri yaa..

    coba deh anda bayangkan kalau subsidi dihapuskan.. maka tidak akan ada yang namanya sekolah gratis 12 tahun.. anda sekolah sampai lulus SMA itu kan berkat subsidi pemerintah dalam sektor pendidikan sehingga biaya pendidikan dapat diminimalisir (kalau sekolah negeri yaa).. kalau seandainya subsidi itu di hapus apa yang akan terjadi..?? anda pasti bisa menjawabnya..

    oke balik ke subsidi BBM.. seandainya dihapuskan bisa kebayang toh harga pasar dapat mengalami inflasi besar-besaran.. dengan adanya subsidi BBM saja harga cabe rawit sekilo saja mencapai Rp. 100.000/kg.. apalagi kalau tidak adanya subsidi yaa.. mungkin bisa mengalami inflasi 100-200%.. belum termasuk biaya lainnya loh..

    nah seperti kata anda lebih baik saya menjadi #BeGoOnline dari pada menjadi #BeGoKorupsi
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi coba anda ke pasar belanja apa saja dan tanya ke pedagang kenapa sih harga barangnya bisa naek di banding tahun lalu.. kalau seandainya BBM tidak naik apakah pedagang tersebut masih mempertahankan harganya saat BBM belum naik.. lalu coba anda bandingkan harga barang tersebut bila sebelum BBM naik dan harga barang tersebut setelah BBM naik.. dan analisis apa yang akan terjadi bila subsidi di hapuskan..

    bila anda mau melakukannya maka anda akan dapat jawaban dari pertanyaan anda sendiri.. tetapi bila anda hanya berargument karena hanya ingin menyudutkan saya dengan pendapat anda berarti anda tidak ada bedanya dengan para koruptor sebelum di vonis.. silahkan tonton berita ketika sutan bathoegana di tuduh korupsi migas.. coba anda perhatikan alasannya sebelum dia terbukti korupsi.. pendapat dia seakan menyudutkan orang-orang bahwa dia tidak korupsi.. dan ternyata... (hehe)
  • Satria Adhi berarti anda mendukung korupsi, karena dengan anda menikmati subsidi, ya berarti secara tidak langsung anda juga korupsi.

    harga naik karena transportasi barang beralih dari kereta menjadi truk.

    kenapa beralih ke truk?
    karena BBM murah, dan karena orang yang ingin mengambil keuntungan dari jasa transportasi truk.

    dengan penggunaan BBM yang sama, kereta dibandinkan truk, bisa membawa barang dalam jumlah yang jauh lebih banyak dan lebih cepat daripada truk.

    selain itu, karena semakin banyak truk barang lalulalang di indonesia, menyebabkan kemacetan dan kerusakan jalan yang tidak berhenti2.
    karena kerusakan jalan yang tidak pernah berhenti dan berlangsung dengan cepat, makan proyek abai perbaikan jalan terus diadakan, maka dana korupsi untuk perbaikan terus masuk ke kantong2 orang pintar yang anda dukung,

    jadi anda itu adalah orang yang mendukung #BegoDanKorupsi
    ngerti, #BeGoOnLine
  • Novitasari Sugianti Muhammad Wahyudin Al-ayubi saya yakin jika masih bisa ditekan oleh pemerintah akan menekannya sebisa mungkin, tapi saat ini mrmang subsidi tidak bisa diberlakukan lagi, wong yg pake mobil mewah pada ikut isi bbm bersubsidi kok... mental rakyat kita sudah sulit dimengerti, yg kaya sok miskin, yang katanya miskin sok kaya, yang miskin biasa aja menjalani hidupnya... berteriak-teriak pemerintah yg salah... daripada teriak" mendingan melakukan sesuatu yg bermakna... se enggaknya tidak hanya bersifat teoritis.
  • Satria Adhi pasti Muhammad Wahyudin Al-ayubi ga pernah ke pasar, cuma denger dari kata orang doang 
    begitulah klo jadi #BeGoOnLine.
  • Satria Adhi ya emang seharusnya BBM itu ga disubsidi Novitasari Sugianti, biar transportasi barang kembali menggunakan kereta.
    Klo udah balik ke kereta, kan jalan di indonesia ga dipenuhin truk barang lagi, yang jelas2 itu merusak jalan.


    dan info untuk Muhammad Wahyudin Al-ayubi yang ga pernah ke pasar. kenaikan harga BBM 100% tidak mempengaruhi harga barang sampai 100% juga.
    mungkin klo anda tinggal dipelosok dan belanja jeruk 1 kilo dipasar induk, ya harga jeruk sekilo jadi naik 100% dengan kenaikan BBM walau cuma 20%.  #BeGoOnLine
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi waduh saya setuju dengan adanya subsidi ko di bilang korupsi.. berarti anda mengatakan masyarakat indonesia itu korupsi donk karena menikmati subsidi.. hebat.. hehe..
    sekarang anda jawab pertanyaan saya.. bila seorang pengusaha di bidang ekspedisi baik di bidang kereta api maupun truk apakah anda tetap mempertahankan ongkos pengiriman barang ketika harga BBM naek..??
  • Satria Adhi silakan dibaca nih.
    http://www.kaskus.co.id/.../analisa-bbm-kalkulator-di... #BeGoKokOnLine




    Sebelumnya, ane mohon maaf karena nambahin lagi...
    KASKUS.CO.ID|BY PRD0000
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi mav mas saya anak kosan yang suka masak memasak jadi saya tahu harga barang-barang di pasar.. 
    yang saya maksud naiknya inflasi sampai 100% itu adalah ketika subsidi di hapuskan seperti kata anda tadi toh.. coba cermati kembali baik-baik kata-kata saya jangan hanya membaca sekilas.. hehe..
  • Satria Adhi pantesan otaknya ga ada 
  • Satria Adhi sekedar info nih klo Muhammad Wahyudin Al-ayubi ga bisa baca.
    biaya transportasi menggunakan kereta tanpa subsidi itu lebih murah dibandingkan truk dengan subsidi BBM.
    itu perhitungan sebelum ada pengurangan subsidi BBM.

    bagaimana kalau subsidi BBM dihapuskan dan dialihkan untuk subsidi kereta barang?

    harusnya biaya transport barang jadi berkurang 50%, dan harusnya harga barang juga bisa jauh berkurang dong?

    tapi kenapa ga bisa hal itu dilakukan?
    karena banyak pihak yang didukung oleh #BeGoOnLine untuk mencari keuntungan sebesar2nya dari transportasi menggunakan truk.
    mau sampe kapan jadi TOLOL?
    5 mins · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi yep saya setuju dengan pendapat anda saya yang tidak ada otaknya ini ko mampu berargument seperti ini yaa.. apalagi kalo ada otaknya.. hehe..
    saya kira anda memang bisa di ajak berdiskusi berdasarkan analisa.. tapi ternyata bukan.. hehe.. (mav kalo kurang sopan.. hehe..)
    5 mins · Like
  • Satria Adhi kenyataannya anda yang tidak bisa meng analisa kok.
    y klo pun anda bisa menganalisa, ya itu cuma ANALisa diri anda sendiri 
    4 mins · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi tapi terima kasih banyak anda sudah mau melayani saya dengan cukup sabar .. hehe.. pendapat anda akan sangat berguna untuk negeri ini..
    3 mins · Like
  • Novitasari Sugianti Gak ada ngaruhnya Muhammad Wahyudin Al-ayubiburuh yg demonstrasi buat minta naik gaji aja, bisa bawa motor ninja terus bahan bakarnya , bahan bakar subsidi dehj 
    3 mins · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi wew ade ka Billy Nurdadi Muchamad Ridwan ngikut nimbrung nh ka..
    3 mins · Like
  • Satria Adhi oh iya, Novitasari Sugianti status ini dibuat public aja, biar bisa diliat siapa yang #BeGoOnLine
    2 mins · Like
  • Novitasari Sugianti Waahh bisa ini, langsung dokumentasi ini 
  • Billy Nurdadi Muchamad Ridwan Cuma mau namu ja, ko rame banget..
    3 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi yap bener sekali ka novi itu lah yang kita sering liat di berita-berita.. tapi tujuan saya bukan buat membela para buruh maupun manusia-manusia yang berdemo karena ikut-ikutan saja seperti yang ka novi lia.. tapi saya menyampaikan hal ini karena banyak saudara saya di kampung yang masih kesusahan.. mereka hanya bisa makan dengan singkong rebus dan daun-daunan hasil nanam sendiri.. 
    so, kalau bukan saya yang bisa membantu mereka menyampaikan aspirasinya ke pemerintah lalu siapa..?? (curhat dah jadinya.. hehe..)
    gk mungkin toh kalo mengandalkan Satria Adhi karena dia salah satu kategori masyarakat apatis.. yang hanya mengikuti berita tetapi tidak ada tindakan.. hoho.. Peace 
    3 hrs · Like
  • Satria Adhi terus bagaimana dengan mereka yang dari jaman dulu beli BBM harganya 20rb/liter?
    3 hrs · Like
  • Satria Adhi dulu tahun 1998 siapa yg demo turunin pemerintahan?
    apa akibatnya? harga naik? dollar naik?
    sekarang siapa yang disalahkan?

    terus mau demo lagi biar balik ke jaman sebelum demo 1998?
    jadi buat apa demo tahun 1998?
    3 hrs · Like · 1
  • Novitasari Sugianti Nah yang kamu sampaikan Muhammad Wahyudin Al-ayubi bukan sebuah aspirasi, tapi KELUHAN.. Beda aspirasi dengan keluhan, aspirasi disampaikan untuk membangun, Keluhan disampaikan hanya untuk mengeluh
    3 hrs · Like
  • Satria Adhi http://www.fiskal.co.id/.../jokowi-sudah-benar-ketika...
    Pada awal 90-an berlangsung debat cukup sengit di...
    FISKAL.CO.ID|BY PT FISKAL INDONESIA MEDIA
  • Novitasari Sugianti Yaelah gak ngaruh keules Satria Adhi orang matanya udah ketutup ASPIRASI
    3 hrs · Like
  • Satria Adhi yang bener ASSpiration
    3 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi nah tujuan saya di sini tadinya kan ingin membangun rasa kepedulian semua yang ada di sini tetapi percuma.. jadi seperti yang ka novi bilang dari ASPIRASI menjadi KELUHAN karena saya menganggap percuma membahas panjang lebar tapi tidak terlihat sedikitpun komentar-komentarnya tentang kepedulian terhadap rakyat kecil..
    so, saya akan mencoba kembali diskusi-diskusi kepada orang lain yang mampu memberikan pendapat lebih berkualitas agar bisa di jadikan referensi untuk nanti pada tanggal 20 mei mendatang.
    2 hrs · Like
  • Satria Adhi oh iya rakyat kecil (yang ga mampu beli bensin 20rb/liter).
    2 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi oia, ngomong-ngomong kapan bensin mencapai angka 20rb/liter mas..
    2 hrs · Like
  • Novitasari Sugianti Makanya Muhammad Wahyudin Al-ayubi kalau mau hidup enak , makan enak ya usaha... kaya tadi kamu bilang kan didesa makan singkong rebus dan tumbuhan yg ditanam sendiri... nah itu usaha mereka agar mereka bisa makan. Masa iya musti "disuapin" sama pemerintah terus? 
    2 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi saya mah bukan mengharapkan hidup enak makan enak dan segalnya enak.. tapi yang saya harapkan adalah kepedulian rakyat kecil kita ka.. percuma hidup enak makan enak tapi tinggal di zaman penuh penindasan ini.. rakyat tersiksa pejabat daapet bonus.. kriminalitas dimana-mana.. korupsi merajalela..
    kita tidak peduli lah pejabat mau gajinya sebesar apa.. yang penting harga sembako bisa di tekan kembali agar rakyat kecil dapat menikmatinya.. 
    ini saya hanya membahas dari sektor ekonomi mikro tentang subsidi BBM.. belum masalah infrastrukturnya dan ekonomi makronya.
    tapi saya rasa cukupkan saja diskusi ini.. hehe...
    2 hrs · Like
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi kepedulian terhadap rakyat kecil maksudnya ka..
    2 hrs · Like
  • Novitasari Sugianti Sekarang bilangnya mau sejahtera, tapi disuruh kerja milih, maunya gaji besar tapi kerjanya sedikit... Ada? Buanyak! Gimana mau sejahtera, klo sperti itu giliran gak dapet kerja mereka bilang, "pemerintah tidak menyediakan lapangan pekerjaan" "pemerintah tidak menghiraukan kami" Wow banget gak? Jika saya tidak mau membangun dan berempati untuk rakyat Indonesia, saya tidak akan disini... jadi saya tetap membangun dengan cara saya , bukan dengan cara mahasiswa yg hobbynya chaos dan goyang-goyangin pager MPR/DPR
    2 hrs · Like · 1
  • Satria Adhi ga tau ya klo banyak rakyat indonesia yg beli bensin harganya 20rb/liter? makanya jangan cuma bisa ANALisa ASSpiracy diri sendiri 
    1 hr · Like · 1
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi bensin apa dulu.. pertamina, petronas, shell, atau PT lainnya..??
    bensin tersebut bensin bersubsidi apa bukan..?? kalo iaa di daerah mana kota mana dan spbu-spbu mana saja yang menjual bensin sampai 20rb/liter.. ??
  • Satria Adhi http://bisniskeuangan.kompas.com/.../.Kami.di.Papua.Biasa....#BeGoOnLine
    orang kaya ya mereka, harga segitu masih sanggup beli tanpa ngeluh.
    Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri...
    BISNISKEUANGAN.KOMPAS.COM|BY KOMPAS CYBER MEDIA
  • Satria Adhi pasti ada lagi deh jurus bajajnya buat ngeles.
    daripada ngeles buat alesan, lebih baik ngeles bahasa indonesia aja tuh, biar sedikit ngerti bahasa indonesia
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi mas mas.. kirain saya dimana toh.. ternyata di papua.. anda paham kehidupan di sana tidak mas..?? kenapa harga-harga barang termasuk BBM tinggi-tinggi..
  • Satria Adhi apa anda paham kehidupan dsana?
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi yaap saya sangat paham.. karena saaya pernah berjumpa ke sana..
  • Satria Adhi coba jelaskan seperti apa? biar saya bisa ngakak 
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi ngomong2 bukannya anda yang selalu mengeluarkan jurus bajaj.. hehe..
  • Satria Adhi beneran ngakak 
    pengalaman anda masih terlalu cepat 200 tahun dibandingkan pengalaman saya 
  • Satria Adhi kalau memang anda tau kondisi disana sehingga anda berkata sangatlah panjang untuk dijabarkan, seharusnya anda tidak protes ketika subsidi BBM dikurangkan, bahkan harusnya mendukung untuk dihilangkan  #BeGoOnLine
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi ok coba jelaskan sedikit saja kenapa anda mempunyai pendapat harus menghapus subsidi berdasarkan pengalaman-pengalaman anda.. kalau anda sudah banyak pengalaman seharusnya anda sudah pernah berjumpa dengan orang-orang yang benar-benar "miskin" serta tau apa saja keinginan mereka..
  • Satria Adhi tapi wajar sih, orang seperti anda kan cuma bisa observasi buang2 uang tanpa dapat mengambil kesimpulan dan tindakan.
    eh bisa sih ambil tindakan, cuma ikutan demo doang paling tindakannya.
    tapi ga tau hasilnya lebih baik atau lebih buruk.

    maklum, mahasiswa otaknya ga dipake
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi ups, sebentar ngomong-ngomong pengalaman anda di bidang apa nih..??
  • Satria Adhi silakan anda cari tau saja siapa saya, biar anda tidak kaget nanti.
  • Satria Adhi saya sudah melihat satu orang yang benar-benar "miskin", keinginan dia cuma satu, subsidi diberbagai bidang. orangnya bernama Muhammad
  • Muhammad Wahyudin Al-ayubi nah biar tidak panjang lebar lagi pembahasannya.. dapat saya simpulkan bahwa anda adalah salah satu bibit manusia yang menganut aliran kapitalisme di masa mendatang (mudah-mudahan salah.. hehe..)
  • Satria Adhi nah biar tidak panjang lebar lagi, dapat saya simpulkan bahwa anda adalah salah satu dari 80% penduduk dunia yang tidak layak hidup. mudah2an benar, karena dunia tidak butuh orang2 seperti anda.
  • Novitasari Sugianti Wahh hebat yaa kamu sudah sampai ke papua untuk penelitian Muhammad Wahyudin Al-ayubi , kamu tau gak mereka disana juga gak makan nasi loh, kamu tau dong pastinya kan kamu udah observasi? Tapi mereka masih bisa bertahan hidup lohh... kamu tau gak, seba...See More
  • Ary Setyawan Hhahha..bro Satria Adhi trnyata anda org yg sombong ya...ditanya pengalaman anda sejauh mana eh malah bicara sperti itu..kya.a keadaan mlai panas nih..kipas mana kipas..hhahha..
  • Satria Adhi anda baru tau? silakan cari tau sendiri siapa saya.
    dan selamat untuk Ary Setyawan, anda baru saja terkenal.
    Novitasari Sugianti kok temen lo pada bego2 sih? pada ga layak hidup.
    3 mins · Like
  • Ary Setyawan emang ane pikirin nte sape..wong tinggal djwab aj ya..bkn.a hidup itu simple hhaha
  • Satria Adhi nah karena hidup itu simple, kenapa harus dibuat susah?
    cuma gara2 subsidi yang seharusnya ga perlu ada aja jadi dibuat susah #BeGoOnLine
    9 mins · Like
  • Satria Adhi ga usah dipikirin siapa, kasian tuh otak klo mikirin, buat mikirin hidup sendiri aja masih susah ya 
    8 mins · Like
  • Ary Setyawan Hahah..ternyata hidup ini susah..serumit anda menjawab pertanyaan diatas..koplak..
    5 mins · Like
  • Ary Setyawan Tuh kn mlai panas lagi...ac mana ac..hhaha
  • Novitasari Sugianti Hyaelahh... klo lo gak mau tau siapa Satria Adhingapain lo suruh dia jawab! Hyaa maafin aja deh ya kak satria, arogansi nya kek orang yg dulu gak menang waktu nyapres
    37 mins · Edited · Like

0 comments:

Post a Comment